Netanyahu akan Terapkan Aneksasi dalam 2 Tahap

Netanyahu akan menjalankan aneksasi dalam dua tahapan. Pertama, mencaplok 10 persen wilayah Tepi Barat dan 20 persen pada tahap kedua.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,19 Jun 2020,01:51 PM

Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Secara bertahap Netanyahu akan menjalankan rencananya mencaplok bagian-bagian Tepi Barat, Lembah Yordania dan sejumlah permukiman. Pada tahap pertama, pemerintahannya akan fokus mencaplok permukiman.

Menurut rencana tersebut, kedudukan pendudukan Israel di Tepi Barat akan meluas ke sejumlah permukiman dalam, di luar blok permukiman besar, surat kabar Israel Hume melaporkan.

Luas wilayah yang akan dimasukkan pada tahap pertama diperkirakan sekitar 10% dari wilayah Tepi Barat.

Setelah menerapkan tahap pertama, pendudukan akan mengadakan negosiasi dengan otoritas Palestina.

Pendudukan akan memulai tahap kedua, yang mencakup 20% dari Tepi Barat, jika otoritas Palestina bersikeras penolakan rencana itu, surat kabar itu menyebutkan.

Netanyahu yakin bahwa perlu untuk mulai menerapkan aneksasi secara bertahap untuk beberapa pertimbangan. Yang terpenting dari pertimbangan itu adalah menunjukkan kepada Komunitas Internasional dan wilayah bahwa pendudukan mempertimbangkan kritik dan mengambil langkah-langkahnya dengan hati-hati.

Rencana aneksasi dua tahap juga sesuai dengan pendekatan Gedung Putih. Ini, tentu saja, sesuai dengan visi Trump yang menganggapnya sebagai perjanjian damai, bukan rencana aneksasi.

Netanyahu berharap akan memulai mencaplok permukiman jauh di dalam Tepi Barat dengan menghindari aneksasi Lembah Yordania di tahap pertama. Ini bertujuan untuk menghindari tanggapan dari pihak Yordania, yang mengkhawatirkan pemerintah Amerika.

(T.RA/S: Roya News)

leave a reply
Posting terakhir