Covid-19 Israel: Satu Orang Tewas, 294 Infeksi Terbaru

Pasca pengumuman gelombang kedua Covid-19, korban Corona di Israel meningkat drastis mencapai 300 orang dalam satu hari. Pada Sabtu kemarin, Israel mencatat satu orang tewas dan 294 orang pasien baru.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,21 Jun 2020,10:59 AM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan korban tewas akibat terinfeksi Corona di negara tersebut bertambah satu orang menjadi 305 jiwa. Ditambah dengan catatan 294 orang pasien baru dalam 24 jam terakhir, Sabtu (20/06).

Dikutip dari Worldometers, hari ini (Minggu, 21/06), total angka infeksi Corona di Israel telah mencapai 20.633 orang. 305 orang di antaranya meninggal dunia dan 15.569 orang lainnya berhasil sembuh.

Seperti diketahui bahwa Israel mengalami peningkatan korban sejak akhir bulan Mei lalu. Beberapa hari lalu Kemenkes Israel sempat mengumumkan total korban harian yang mencapai 300 orang.

Biro Pusat Penanganan Covid-19 Israel menjelaskan bahwa Israel saat ini telah memasuki gelombang kedua pandemi Corona. Badan tersebut mengingatkan bahwa dampak dari gelombang kedua ini akan lebih besar dan merata di seluruh Israel.

Kondisi yang sama juga berlaku di Palestina. Menteri Kesehatan Palestina, Mai Al-Kaila mengatakan bahwa Palestina sedang mempersiapakan diri menyambut gelombang kedua Covid-19.

Mai mengatakan bahwa dampaknya memang akan lebih besar dan sulit menentukan pusat penyebarannya.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir