Arab Saudi Catat 3.379 Korban Infeksi Corona Terbaru, Warga Diminta Lebih Waspada

Meski sudah relatif stabil, angka infeksi di Arab Saudi masih di atas tiga ribu kasus per hari. Pemerintah meminta warga untuk tetap peduli akan keselamatan pribadi dan keluarga.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,22 Jun 2020,10:32 AM

Riyadh, SPNA - Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Minggu (21/06), mengumumkan bahwa korban virus Corona di nengara tersebut dalam satu hari bertambah sebanyak 3.379, sehingga totalnya menjadi 157.612 kasus. Sementara itu 2.223 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Adapun angka kematian meningkat sebanyak 37 orang menjadi 1.267 orang.

Juru bicara Kemenkes, Mohammed Al-Abd Al-Aali, mengatakan pada konferensi pers bahwa kewaspadaan warga sangat dibutuhkan dalam menekan angka infeksi di masyarakat. Warga juga diminta untuk tetap menjaga jarak serta mengikuti semua instruksi kesehatan yang ada.

Ia menambahkan bahwa tingkat pertumbuhan infeksi sudah mulai stabil, dan semua berharap akan menurun dalam beberapa hari mendatang.

Dari pihak lain, juru bicara keamanan di Kementerian Dalam Negeri Saudi,  Talal Al-Shalhoub, mengatakan: "New normal bukan berarti setiap orang tidak lagi perlu waspada. Untuk menghentikan infeksi kita masih harus patuh pada instruksi kesehatan."

Dikutip dari Worldometers, total korban infeksi Corona di seluruh dunia  per hari Minggu (21/06) berjumlah 8.994.469 orang. Termasuk di antaranya 468.514 orang meninggal dunia dan 4.784.306 orang berhasil sembuh.

(T.HN/S: Aawsat)

leave a reply
Posting terakhir