WHO Sanjung Keputusan Saudi Terkait Pelaksanaan Haji

Keputusan Saudi membatasi jumlah jemaah haji tahun ini mendapat sanjungan dari WHO. Keputusan tersebut dianggap sangat bijak demi keselamatan jemaah.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,25 Jun 2020,02:08 PM

Riyadh, SPNA - Direktur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom, Rabu (24/06), puji keputusan Saudi terkait pelaksanaan haji tahun ini.

Dikutip dari Rt.Arabic, Tedros mengatakan keputusan Saudi yang membatasi jumlah jemaah sangat tepat.

Menteri Haji Arab Saudi, Muhammad Saleh Benten, mengatakan bahwa jumlah jemaah yang akan mengikuti ibadah haji tahun ini tidak akan lebih dari 10 ribu jemaah. Selain itu media juga akan mendapatkan akses untuk mengekspos seluruh rangkaian ibadah haji nantinya.

Dalam jumpa pers, Ia menambahkan, "Berangkat dari kondisi pandemi yang berlangsung saat ini dan penambahan jumlah warga terinfeksi yang cukup tinggi, kita memutuskan pelaksanaan haji tahun ini dengan jumlah jemaah yang terbatas."

Ia juga mengaku telah berkerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk memberi perlindungan bagi jemaah yang akan terlibat. "Keselamatan Jemaah adalah prioritas utama." Tegasnya.

Selain jumlah jemaah yang dibatasi, haji tahun ini juga dibatasi hanya untuk mereka dengan umur di bawah 65 tahun. Serta dengan syarat tidak menderita penyakit kronis.

Dikutip dari worldometers, jumlah infeksi Corona per hari Rabu (24/05), di seluruh dunia berjumlah 9.436.061 kasus. Termasuk di antaranya 481.970 orang meninggal dunia dan 5.097.085 lainnya berhasil sembuh.

(T.HN/S: Arabi.rt)

leave a reply
Posting terakhir