Klaim dapat "kiriman" dua roket dari Gaza, Israel lancarkan serangan balasan

Serangan roket dari Gaza yang ditembakkan oleh pejuang Palestina mendapatkan balasan dari Israel. Media menyebutkan tidak ada korban dalam insiden jual beli serangan tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,27 Jun 2020,12:06 PM

Gaza, SPNA – Militer Israel, Jumat malam (26/06), melakukan serangan balasan ke Gaza. Mereka mengklaim mendapatkan serangan dua roket yang ditembakkan oleh pejuang Gaza.

Serangan pesawat tempur Israel tersebut menyasar wilayah pertanian Gaza yang diperkirakan menjadi tempat dimana para pejuang meluncurkan misilnya ke Israel.

Dikutip dari media lokal Palestina, Qudspress, Militer Israel melakukan serangannya ke wilayah pertanian di timur Dier Balah, dan ke sebuah posko  pertahanan Gaza di Jabalia.

Beberapa waktu sebelumnya, Militer Israel mengklaim mendapatkan serangan dua roket dari pejuang Palestina.

Serangan tiba-tiba tersebut berhasil membuat kegaduhan warga Yahudi dan mengaktifkan sirene tanda bahaya.

Dari media Israel, Wala! dua rudal tersebut tidak berhasil menjangkau permukiman ilegal dan hanya jatuh di lahan terbuka.

Sedangkan dari pihak Palestina belum ada yang mengumumkan bertanggu jawab atas serangan itu.

Hubungan Palestina-Israel akhir-akhir ini semakin memanas. Pasalnya awal bulan nanti Israel berencana akan kembali melakukan pencaplokan wilayah di Tepi Barat. Sejumlah pihak telah memperingatkan, termasuk PBB bahwa langkah tersebut akan memperpanas kembali situasi di Timur Tengah.

(T.HN/S: Qudsprees)

leave a reply
Posting terakhir