Dukung Program Pangan di Jalur Gaza, Qatar Donasikan 2 Juta Dolar

Pemerintah Qatar, Minggu (28/06) menandatangani donasi 1.5 juta Dolar AS untuk UNRWA dalam rangka mendukung program pangan untuk pengungsi Palestina di Jalur Gaza.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,28 Jun 2020,02:28 PM

Jalur Gaza, SPNA – Pemerintah Qatar, Minggu (28/06) menandatangani donasi 1.5 juta Dolar AS untuk UNRWA dalam rangka mendukung program pangan untuk pengungsi Palestina di Jalur Gaza.

Badan Bantuan PBB untuk pengungsi Palestina tersebut mengatakan bahwa sumbangan Qatar akan membantu kebutuhan primer pengungsi, Palinfo melaporkan.

UNRWA menyebutkan bahwa bantuan ini adalah bukti dukungan Qatar terhadap sektor vital demi menyelamatkan warga Gaza.

Kepala Relasi Donor UNRWA  Marc Lassouaoui menyampaikan apresiasi kepada Qatar atas donasi tersebut. “Mewakili UNRWA, saya mengucapkan terima kasih kepada  pemerintah Qatar yang masih terus mendukung UNRWA dan pengungsi Palestina. Bantuan ini diharapkan  dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam menghadapi virus Covid-19,‘’ ujarnya.

Sebelumnya 75 negara dan NGO berkomitmen mendonasikan  bantuan 130 juta Dolar  untuk mempertahankan layanan  yang disediakan oleh UNRWA.

 

UNRWA menyatakan bahwa  kebutuhan  pengungsi Palestina melonjak akibat  pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kemerosotan ekonomi negara-negara terkait ditambah politik yang tidak stabil akibat  pendudukan, blokade Gaza dan konflik di Suriah.

 

Sekitar 28.000 karyawan dan staf UNRWA bekerja keras memberikan layanan sesuai dengan tantangan yang dihadapi akibat  pandemi. UNRWA juga  memastikan bahwa pengungsi Palestina memiliki akses dalam  pendidikan, kesehatan, bantuan dan layanan social, Maannews melaporkan.

 

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir