Kasus Corona Melonjak, Pemerintah Palestina Lockdown Kota Betlehem Selama Dua Hari

Pemerintah Palestina kembali melakukan karantina wilayah secara total terhadap kota Betlehem di Tepi barat selama 48 jam setelah belasan warga Palestina dinyatakan positif corona

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,29 Jun 2020,11:51 AM

Betlehem, SPNA – Pemerintah Palestina kembali melakukan karantina wilayah secara total terhadap kota Betlehem di Tepi barat selama 48 jam setelah belasan warga Palestina dinyatakan positif corona.

Gubernur provinsi Betlehem Kamil Humaid kepada Reuters mengatakan bahwa karantina tersebut bertujuan untuk mengambil spesimen dari klaster di Betlehem serta memberikan ruang bagi tim medis untuk bekerja.

“Jumlah warga Palestina yang kontak dengan pasien corona mencapai ratusan dan kami perlu segera melakukan lockdown untuk melakukan tracking dan memberikan kesempatan bagi tim medis agar dapat berkerja,‘’ terangnya seperti dilansir Reuters, Senin (29/06/2020).

Hari ini Betlehem mencatat 27 kasus COVID-19, dimana sejak Maret jumlah pasien mencapai 120 orang.

Kemeneterian Kesehatan juga mencatat bahwa seluruh pasien corona di Palestina sampai hari ini mencpai 2.345 orang. Sementara kasus yang masih aktif sebanyak 1.716 dan jumlah pasien sembuh 621 orang.

(T.RS/S:Reuters)

leave a reply