Fatah dan Hamas Kompak Tolak Agenda Pancaplokan Tepi Barat oleh Israel

Demi menggagalkan rencana pencaplokan, Fatah dan Hamas akhirnya bersatu untuk melawan musuh yang sama yaitu Israel. Persatuan lokal Palestina merupakan dambaan setiap warga Palestina dan penduduk dunia yang peduli dengan kasus penjajahan oleh negara Zionis.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,29 Jun 2020,12:30 PM

Tepi Barat, SPNA - Dua fraksi utama Palestina, Fatah dan Hamas, sepakat untuk bersatu melawan agenda pencaplokan Israel terhadap Tepi Barat.

Dikutip dari media lokal Palestina, Palinfo, Fatah menerima dengan baik tawaran Hamas untuk bekerjasama melawan konspirasi pencaplokan wilayah oleh Israel.

Sekretaris Komite Sentral Fatah, Jibril Rajub, dalam sebuah pernyataannya mengatakan, "Fatah selalu membuka tangan untuk sebuah kerja sama dan persatuan.  Keutuhan Palestina adalah prioritas. Kita tidak mungkin dapat melawan penjajahan jika tidak berdiri dalam satu barisan."

Ia menambahkan bahwa kondisi Palestina saat ini mewajibkan setiap fraksi perjuangan yang ada untuk mengesampingkan perbedaan yang ada. Serta membentuk sebuah kekuatan bersama untuk melawan musuh yang sebenarnya.

"Rakyat (Palestina) dan dunia menunggu langkah tegas dari kita untuk menghentikan perpecahan dan membentuk persatuan yang kokoh,"

Dalam sebuah pernyataan resminya pada hari Sabtu (27/06/2020), Hamas mengajak seluruh fraksi perjuangan kemerdekaan Palestina untuk bersatu dan fokus menggagalkan rencana pencaplokan Tepi Barat oleh Israel.

Hamas juga mengajak setiap pemimpin fraksi untuk duduk satu meja demi merumuskan visi dan cita-cita bersama.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir