Warga Yahudi Dirikan Tenda di Tanah Battir, Betlehem

Ini adalah kedua kalinya para pemukin Yahudi mendirikan tenda mereka di wilayah ini dalam waktu kurang dari seminggu, ungkap Walikota Battir, Taysir Quttosy.

BY Edited Tue,07 Jul 2020,01:41 PM

Betlehem, SPNA – Warga pendatang Yahudi mendirikan tenda di Tanah Battir, sebelah barat Betlehem pada Senin (06/07/2020).

Walikota Battir, Taysir Quttosy mengatakan, "sekelompok pendatang Yahudi menyerbu daerah Khimar di sebelah timur kota, dan memasang tenda di sana."

Quttosy mengindikasikan bahwa ini adalah kedua kalinya para pemukim Yahudi mendirikan tenda mereka di wilayah ini dalam waktu kurang dari seminggu.

Dia juga menyebutkan bahwa warga kota segera mendatangi mereka begitu mereka mendirikan tenda di tanah yang sama Jumat lalu (03/07/2020), memagari daerah tersebut dengan kabel seraya mengusir mereka.

Khimar merupakan salah satu daerah yang ditargetkan, dan menjadi sasaran serangan berulang oleh para pendatang Yahudi, di mana mereka sebelumnya membangun jalan pemukiman pada tahun 2018 dan juga memasang tenda. Daerah tersebut juga merupakan satu-satunya outlet kota dari sisi perluasan kota.

(T.NA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Buldoser Pendudukan Hancurkan Barak dan Tenda di Timur Betlehem

Desa Kisan dalam beberapa waktu terakhir mengalami perampasan tanah besar-besaran, seperti penghentian pembangunan sebuah sekolah dan perampasan sebagian besar tanahnya. Semuanya akibat proyek permukiman yahudi yang dilancarkan pendudukan. Terakhir adalah pengiriman pemberitahuan Israel untuk menghentikan pembangunan dua rumah yang sedang dibangun.