Pendaftaran Haji bagi Warga Muslim Asing di Arab Saudi Dibuka

Pendaftaran haji untuk warga asing yang tinggal di Saudi telah di buka. Mereka nantinya diminta untuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang ditetapkan.

BY Edited Tue,07 Jul 2020,03:21 PM

Riyadh, SPNA - Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan jadwal pendaftaran haji bagi warga asing (mukimin) yang menetap di Arab Saudi.

Dikutip dari Twitter Kementerian, warga asing yang tinggal di Saudi juga dibolehkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji tahun ini.

Disebutkan bahwa pendaftaran dibuka sejak Senin (06/07/2020) hingga Kamis (10/07/2020) mendatang.

Kementerian mensyaratkan bahwa para jemaah nantinya harus menaati setiap protokol kesehatan yang diwajibkan Otoritas Saudi.

Pertengahan bulan lalu, Arab Saudi akhirnya merilis keputusan terakhir terkait pelaksanaan haji. Meski akhirnya tetap diadakan, namun hanya dikhususkan untuk warga Saudi dan warga asing yang kebetulan menetap di negara tersebut. Jumlah jemaah juga sangat terbatas, diperkirakan hanya untuk 10 ribu jemaah saja.

Keputusan ini merupakan dampak pandemi Corona, yang telah menjangkit lebih dari 11 juta orang di seluruh dunia.

Dikutip dari Worldometers, total korban Covid-19 di Arab Saudi per Senin (06/07/2020) berjumlah 213.716 orang. Sebanyak 1.968 diantaranya meninggal dunia dan 149.634 orang berhasil sembuh.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Pendaftaran Calon Peserta Pemilu Palestina Dibuka Pertengahan Maret

Setelah melakukan pendataan terhadap warga yang akan ikut memilih pada pemilu Palestina 2021, KPU mengumumkan tanggal pendaftaran bagi para tokoh yang ingin “berlaga”. Calon Peserta Pemilu sudah bisa mendaftarkan diri terhitung dari tanggal 20 Maret, selama dua belas hari.