AS: Aneksasi Masih Mungkin Dilakukan Bulan Ini

Pertemuan akan digelar delegasi khusus Amerika dengan pejabat Likud dan Biru Putih untuk membahas visi pemerintah Israel mengenai ukuran dan tanggal aneksasi, serta area yang dicakupnya.

BY Edited Wed,08 Jul 2020,08:46 PM

Betlehem, SPNA – Tim Perdamaian Gedung Putih dijadwalkan akan membahas cara memberi lampu hijau kepada Israel untuk mengimplementasi rencana aneksasi pada Rabu (08/07/2020). Menurut sebuah sumber di Gedung Putih, tim perdamaian besutan Donald Trump ini merencanakan kemungkinan pelaksanaan aneksasi bulan ini.

Tim perdamaian yang dipimpin oleh Penasehat Khusus AS Jared Kushner, merencanakan serangkaian diskusi setelah kunjungan ke Israel pekan lalu oleh Perwakilan Khusus untuk Negosiasi Internasional Avi Berkowitz dan anggota Dewan Keamanan Nasional Scott Laith.

Dilansir oleh Maan News, bahwa pertemuan hari Rabu ini akan diadakan antara delegasi khusus Amerika dengan pejabat Likud dan Biru Putih untuk membahas visi pemerintah Israel mengenai ukuran dan tanggal aneksasi, serta area yang dicakupnya.

Menurut sumber tersebut, dari pihak Amerika Serikat akan hadir Jared Kushner, Avi Berkowitz dan Scott Laith. Sementara Donald Trump diyakini akan turut serta dalam pertemuan selanjutnya.

Sesuai dengan kesepakatan anatar Likud dan Biru Putih, Netanyahu sudah diperbolehkan melanjutkan masa kepemimpinannya di Knesset semenjak 1 Juli. Namun Netanyahu sendiri masih abstain, dan mengatakan bahwa pembahasan tentang ini akan terus berlanjut.

Netanyahu sendiri masih belum mengungkapkan apakah ia berencana untuk menguasai 30% Tepi Barat seperti yang ditawarkan oleh Trump atau lebih kurang dari itu. Sementara Ketua Partai Biru Putih Gantz, lebih memilih untuk menganeksasi wilayah utama pemukiman Yahudi sahaja.

(T.NA/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir