Pasca Hadiri Pesta, Ratusan Prajurit Israel Dikarantina

Hadiri sebuah pesta, ratusan prajurit Israel terpaksa dikarantina. Hasil pemeriksaan menunjukkan sebagian mereka positif terjangkit COVID-19.

BY Edited Thu,09 Jul 2020,11:12 AM

Bethelehem, SPNA - Ratusan anggota militer Israel, Rabu (08/07/2020), terpaksa harus dikarantina kerana melakukan kontak dengan pasien corona.

Dikutip dari media Israel, Israel HaYom, ratusan prajurit Israel saat ini sedang menjalani karantina di salah satu markas militer Israel yang terletak di Golan.

Kontak dengan pasien COVID-19 tersebut terjadi saat mereka menghadiri sebuah pesta. Hasil pemeriksaan sebagain dari prajurit tersebut positif terinfeksi Corona.

Dari media Israel tersebut juga diketahui, sampai hari Selasa (07/07/2020), terdapat 7.809 warga milite Israel yang sedang menjalani karantina.

Kementerian Kesehatan Israel pada Rabu mengumumkan bahwa terdapat 1.300 kasus COVID-19 dalam 24 jam terakhir.

Tingginya korban harian dalam sepekan terakhir membuat Direktur Kesehatan Publik Israel, Sigal Sadetsky meninggalkan jabatannya di Kementerian Kesehatan.

Keputusan Sigal tersebut disebabkan karena kecewa terhadap pemerintah yang tidak mengindahkan pendapatnya untuk tidak terlalu cepat membuka lockdown. Pemerintah Israel menurutnya terlalu tergesa-gesa mengejar ketertinggalan ekonomi dengan membahayakan keselamatan warga.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir