Militer Israel Babat Ratusan Pohon Zaitun Milik Warga Palestina

Warga Yahudi dan Militer Israel kembali melakukan penindasan terhadap warga Palestina. Ratusan pohon zaitun milik warga musnah akibat ulah jahil pemukim ilegal Yahudi.

BY Edited Thu,09 Jul 2020,11:14 AM

Selfit, SPNA – Militer Israel, Rabu (08/07/2020), membabat lebih dari dua ratus pohon Zaitun milik warga Palestina di Selfit. Aksi tersebut berlangsung di Desa Yusuf, terletak di samping jalan yang menghubungankan kota Beta dan Huwara.

Hal yang sama juga terjadi di Selatan Neblus. Warga Yahudi berasal dari permukiman ilegal Yitzhar dilaporkan membakar  puluhan pohon Zaitun milk warga.

Pekan lalu Militer Israel juga membabat sejumlah pohon zaitun di wilayah Huwara, sebagai persiapan untuk membangun sebuah jalan menuju permukiman ilegal Yahudi.

Keberadaan warga Yahudi Israel di Tepi Barat, selain ilega juga sangat merugikan warga Palestina. Mereka sengaja merusak dan mencuri hasil pertaniaan warga agar para petani putus asa dan meninggalkan tanah mereka.

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir

Militer Israel Babat 360 Batang Pohon Zaitun Milik Warga di Hebron

Abu Dabus, Ketua Komite Perlindungan dan Ketahanan warga Palestina, mengatakan pemukim Yahudi melakukan berbagai cara untuk memusnahkan tanaman zaitun milik warga. Selain dengan cara dibabat, terkadang mereka juga melakukan pembakaran atau dengan mencabutnya selagi masih berstatus benih.