Gaza: 40.000 Pembedahan Dilakukan pada Paruh Pertama 2020

Pembedahan yang dilakukan di wilayah kantong ini memerlukan dokter yang sangat terampil. Bahkan, pembedahan kompleks tetap dilakukan meskipun peralatan medis sangat minim.

BY Edited Thu,09 Jul 2020,01:06 PM

Gaza, SPNA - Para dokter di Gaza telah melakukan 40.000 pembedahan di rumah sakit di daerah terkepung itu selama paruh pertama tahun 2020, Safa News Agency melaporkan pada hari Rabu (08/07/2020).

Direktur Administrasi Rumah Sakit Umum dan Klinik Eksternal di Gaza, Hani Hamada, menuturkan, "Pembedahan yang dilakukan memerlukan dokter yang sangat terampil. Bahkan, pembedahan kompleks tetap dilakukan meskipun peralatan medis sangat minim."

Hamada mencatat, baru-baru ini  telah dilakukan pembedahan jantung anak dan prosedur ortopedi, onkologi dan luka berat.

Banyak dokter yang sangat terampil saat ini bekerja di rumah sakit Gaza. Mereka memiliki spesialisasi dalam bedah kardiovaskular, bedah saraf dan pediatri, dan banyak lainnya.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengumumkan bahwa pengembangan sektor medis di Gaza telah membantu wilayah kantong itu mengatasi hambatan yang diakibatkan oleh berkurangnya transfer medis, langkah-langkah perjalanan yang sulit dan pandemi Corona.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir