Israel Ancam Putus Pasokan Listrik ke Kota-kota Palestina di Tepi Barat

Ini dilakukan guna "menekan" kepemimpinan Palestina atas keputusannya terkait rencana Tel Aviv untuk mencaplok sebagian besar wilayah Palestina.

BY Edited Sun,12 Jul 2020,02:49 PM

Tepi Barat, SPNA - Israel mengancam akan memutus pasokan listrik ke beberapa kota Palestina di Tepi Barat yang diduduki. Ini dilakukan guna "menekan" kepemimpinan Palestina atas keputusannya terkait rencana Tel Aviv untuk mencaplok sebagian besar wilayah Palestina yang diduduki, ungkap Menteri Pemerintah Daerah Palestina, Majdi Al-Saleh.

Dalam pernyataannya, kutip Middle East Monitor, Jum’at (10/07/2020), Al-Saleh mengutuk ancaman "agresif" Israel dan mengatakan, "Ini adalah eksploitasi situasi epidemiologis yang dialami negara dan seluruh dunia."

Dia meminta lembaga-lembaga internasional dan hak asasi manusia dan Palang Merah untuk turun tangan menghentikan praktik-praktik tidak manusiawi Israel yang mengancam fungsi semua fasilitas kesehatan pada saat kritis seperti ini.

Pihak berwenang Israel telah memberi tahu 47 dewan lokal bahwa mereka akan memutus pasokan listrik mereka.

Israel telah memutus aliran listrik dari beberapa kota, diantaranya Tafooh dan Bani Naim di Hebron dan yang lainnya di Jenin. Akibatnya, pusat perawatan kesehatan yang digunakan untuk menguji dan merawat pasien COVID-19 terganggu.

Walikota kota Yaabad dekat Jenin mengatakan, pemerintah Israel memutus pasokan listrik dengan dalih bahwa hutang belum dibayarkan. Walikota membantah tuduhan itu dan mengatakan bahwa pemerintah kota dan Otoritas Listrik Yaabad memiliki semua dokumen resmi yang membuktikan tagihan telah diselesaikan.

Israel mencoba untuk membuka saluran komunikasi langsung dengan kota-kota dan desa-desa Palestina dan menghindari komunikasi dengan Otoritas Palestina rencana Tel Aviv untuk mencaplok wilayah-wilayah besar Tepi Barat yang diduduki.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir