Mesir Umumkan Kehilangan 105 Dokter Akibat Corona

Petugas medis merupakan garda terdepan dalam perang menghadapi virus Corona. Di Mesir, total dokter yang meninggal akibat virus tersebut mencapai 105 orang.

BY Edited Mon,13 Jul 2020,12:01 PM


Kairo, SPNA - Sindikat Dokter Mesir berkabung atas meninggalnya dr. Arafa Ragab Omar Nahleh, mantan direktur Rumah Sakit Al-Takamul di Provinsi Gharbiya. Ia meninggal di Rumah Sakit Isolasi di Kafr El-Zayat akibat terinfeksi virus Corona.

Disebutkan bahwa ia adalah dokter nomor 105 yang meninggal sejak virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan itu masuk ke Mesir.

Dr. Ibrahim Al-Zayat, anggota dari Persatuan Dokter Mesir di atas, mengatakan total tim medis yang terpapar Corona saat ini telah mencapai 3 ribu orang. Persentase kematian berkisar antara lima sampai tujuh persen.

Ia menjelaskan bahwa statistik tersebut diperoleh dengan mewawancarai langsung para dokter yang positif atau pihak keluarga.

Pada hari Minggu (12/07) kemarin, Kementerian Kesehatan dan Kependudukan Mesir mengumumkan 912 kasus positif terbaru dan 89 kasus kematian selama 24 jam terakhir.

Selain itu juga tercatat sebanyak 543 warga berhasil sembuh dan dapat meninggalkan rumah sakit.

Dikutip dari Worldometers, total korban Covid-19 di Mesir per hari ini (Senin, 13/07), berjumlah 82.070 orang. Termasuk di antaranya 3.858 orang meninggal dunia dan 24.419 orang berhasil sembuh.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir

Laporan: 105 Jenazah Palestina Masih Ditahan di Peti Es Israel

“Pemakaman angka dan lemari es otoritas pendudukan Israel merupakan penghinaan terhadap kemanusiaan, harkat martabat manusia selama hidup, dan setelah kematiannya. Ini merupakan hukuman kolektif dan pelanggaran prinsip-prinsip hukum humaniter internasional, serta norma-norma internasional terkait,” sebut Kementerian Informasi Palestina.

Kebakaran besar di Lebanon, 105 wilayah dilahap api

Menurut laporan pertahanan Sipil Lebanon, kebakaran disebabkan peningkatan suhu dan meningkatnya kecepatan angin. Tercatat sekitar 105 wilayah di Lebanon dilahap api dalam 24 jam terakhir dan sebagian masih dalam proses pemadaman.