Dokter Bulan Sabit Merah Qatar Lakukan Puluhan Pembedahan Rumit di Jalur Gaza

Salah satunya adalah bedah pengangkatan prostat yang meradang dari seorang pasien yang tidak dapat melakukan perjalanan untuk perawatan medis selama empat tahun.

BY Edited Mon,13 Jul 2020,04:03 PM

Jalur Gaza, SPNA - Para dokter yang tergabung dalam Bulan Sabit Merah Qatar di Jalur Gaza telah melakukan puluhan pembedahan dengan tingkat kerumitan yang tinggi, Al-Shorouq melaporkan pada hari Minggu (11/07/2020).

Salah satunya yang dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh ahli urologi Iyad Al-Roubi. Tim ini melakukan bedah pengangkatan prostat yang meradang dari seorang pasien yang tidak dapat melakukan perjalanan untuk perawatan medis selama empat tahun. Pasien bernama Abdul Karim Eliyan (64), mengatakan bahwa ia sekarang bisa menjalani hidup normal setelah pembedahan tersebut.

Sejak Desember tahun lalu, para tim dokter dari Qatar telah melakukan 182 pembedahan dan menindaklanjuti 1.506 pasien di rumah sakit pemerintah utama di wilayah Palestina yang terkepung. Jalur Gaza berada di urutan teratas daftar prioritas untuk Bulan Sabat Merah Qatar dalam hal dukungan eksternal.

Pada tahun 2019, lembaga ini melakukan 21 program serupa yang berkaitan dengan pengobatan penyakit serius.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Bulan Sabit Merah Turki kirim 8.5 ton obat-obatan ke Gaza

Sebuah delegasi dari Masyarakat Bulan Sabit Merah Turki (IFRC), Minggu (02/12/2018), tiba di Jalur Gaza yang diduduki. Kedatangan organisasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan medis dan memeriksa proyek yang didanainya belum lama ini, Anadolu Agency melaporkan.