Arab Saudi: Sholat Idul Adha Hanya Dilaksanakan di Masjid Tertentu

Mekkah, SPNA - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk pertama kali  tidak melaksanakan sholat Idul Adha di ruang terbuka dan hanya melaksanakan sholat di masjid yang dipersiapkan ....

BY Edited Tue,14 Jul 2020,11:55 AM

 

Mekkah, SPNA - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk pertama kali  tidak melaksanakan sholat Idul Adha di ruang terbuka dan hanya melaksanakan sholat di masjid yang dipersiapkan sesuai  protokol pencegahan virus corona.

 

Dilansir Rt Arabic (14/07/2020) Menteri Urusan Islam Saudi, Abd al-Latif Ibn Abd al-Aziz al-Sheikh, menyampaikan arahan untuk mengadakan sholat Idul Adha di masjid-masjid  yang telah disiapkan sesuai protokol keamanan.

 

Kementerian Urusan Islam telah mengambil langkah intensif mempromosikan  program pencegahan virus Corona.  Lebaran Idul Fitri lalu, Arab Saudi tidak melaksanakan sholat Eid dan hanya mengumandangkan takbir setelah shalat Subuh hingga waktu sholat Idul Fitri, melalui pengeras suara.

 

Sebelumnya, Arab Saudi akhirnya merilis keputusan terakhir terkait pelaksanaan haji. Meski akhirnya tetap diadakan, namun hanya dikhususkan untuk warga Saudi dan warga asing yang kebetulan menetap di negara tersebut. Jumlah jemaah juga sangat terbatas, diperkirakan hanya untuk 10 ribu jemaah saja.

(T.RS/S:rtArabic)

leave a reply
Posting terakhir