Arab Saudi Nafikan Isu Pembukaan Bandara Internasional dalam Waktu Dekat

Pemerintah Arab Saudi menepis Isu yang menyebutkan bahwa negara tersebut akan segera membuka bandara Internasionalnya dalam waktu dekat. Negara tersebut masih fokus menjaga keselamatan warga dari virus Corona.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,22 Jul 2020,10:18 AM

Riyadh, SPNA - Otoritas Penerbangan Sipil Saudi, hari ini (Rabu, 22/07/2020), mengkonfirmasi bahwa tidak ada tanggal khusus untuk dimulainya kembali penerbangan internasional, setelah berhenti pada pertengahan Maret, untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Pernyataan ini disampaikan untuk  membantah informasi yang beredar di media sosial yang mengindikasikan kembalinya penerbangan internasional dalam waktu dekat, secara bertahap.

Pihak berwenang mengumumkan melalui sebuah postingan di Twitter, bahwa keputusan untuk melanjutkan penerbangan internasional akan datang sesuai dengan evaluasi pihak berwenang. Mereka juga meminta warga untuk mengambil inormasi dari pihak resmi negara.

Dikutip dari Worldometers, total korban infeksi Corona di Arab Saudi per hari ini Rabu (22/07) berjumlah 255.825 orang. Termasuk di antaranya 2.557 orang meninggal dunia dan 207.259 lainnya berhasil sembuh.

Sedangkan terkait pelaksanaan haji tahun ini, Kerajaan Saudi mengumumkan jumlah jemaah haji tahun ini hanya akan berkisar pada bilangan ribuan saja. Padahal pada tahun sebelumnya total jemaah mencapai 2,5 juta orang dari seluruh penjuru dunia.

(T.HN/S: Aawsat)

leave a reply
Posting terakhir