UNRWA akan Salurkan Bantuan Keuangan Darurat kepada Pengungsi Gaza di Yordania

Bantuan senilai 141 dolar ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para pengungsi akibat pandemi COVID-19.

BY Edited Thu,23 Jul 2020,02:40 PM

Amman, SPNA - Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan akan mendistribusikan paket bantuan keuangan darurat kepada para pengungsi Palestina dari Gaza yang tinggal di Yordania.

Dalam pernyataannya, Selasa (21/07/2020), Badan PBB itu mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi akibat COVID-19. Pernyataan itu menyebutkan bahwa "bantuan tunai satu kali senilai 141 dolar akan didistribusikan per keluarga." Termasuk dalam sasaran bantuan ini adalah keluarga yang berasal dari Jalur Gaza, terdaftar di UNRWA dan tinggal di Yordania.

Kriteria tersebut juga menetapkan bahwa kepala keluarga tidak memiliki penghasilan tetap bulanan dan tidak terdaftar dalam program jaring pengaman sosial.

Bantuan tunai ini akan didistribusikan mulai "23 Agustus hingga Oktober," tambahnya pernyataan itu.

UNRWA menjelaskan bahwa mereka telah mendistribusikan paket bantuan keuangan satu kali kepada para pengungsi Gaza yang tinggal di kamp Jerash selama lockdown yang diberlakukan untuk menghadapi COVID-19, guna meringankan kondisi ekonomi yang disebabkan oleh pandemi tersebut.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir