Palestina dan Perancis Sepakati Kerjasama Senilai 10 Juta Euro

Pemerintah Perancis dukung Palestina melalui bantuan senilai 10 juta euro. Bantuan tersebut akan diperuntukkan untuk kebutuhan kesehatan dan pengadaan air bersih.

BY Edited Fri,24 Jul 2020,01:54 PM

Tepi Barat, SPNA - Pemerintah Palestina, Kamis (23/07/2020), menandatangani kontrak kerjasama dengan Perancis senilai 10 juta Euro atau setara dengan 170 miliar rupiah.

Pihak Palestina diwakili oleh Menteri Keuangan, Syukri Bisyarah. Sedangkan Perancis diwakili oleh Duta Besar, Rainier Trokaz, dan direktur Badan Pembangunan Prancis di Palestina, Katherine Bonard.

Perdana Menteri Palestina, Mohammad Stayyeh, yang ikut hadir dalam acara penandatanganan tersebut memuji kebijakan Perancis yang terus memberikan dukungan untuk Palestina,

 

"Hubungan kita dengan Perancis bukan hanya sekedar bantuan keuangan, tapi juga pembelaan negara tersebut untuk Palestina," ucap Shtayyeh.

Ia menjelaskan bahwa 1,3 juta Euro dari bantuan tersebut akan digunakan untuk menyokong kebutuhan kementerian kesehatan. Terutama untuk pengadaan obat-obatan dan alat medis terkati penanggulangan virus Corona,

Sedangkan lainnya diperuntukkan untuk membantu beberapa Lembaga masyarakat sipil, juga untuk penyediaan air bersih dan energi di wilayah Tubas dan Al-Yamun.

Di pihak lain, Duta Besar Perancis untuk Palestina mengatakan, "Kami akan terus berada di sisi kalian untuk sama-sama melewati tantangan Corona ini."

(T.HN/S: Maannews)

leave a reply
Posting terakhir