PM Mohammad Shtayyeh: Kami Tak akan Biarkan Zionis Peras Rakyat Palestina

Perdana Menteri juga menegaskan bahwa Palestina masih membekukan kerjasama dengan Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,27 Jul 2020,04:43 PM

Ramallah, SPNA – Mohammad Shtayyeh menegaskan bahwa Palestina masih membekukan kerjasama dengan Israel.

Dalam sidang Kementerian, Senin (27/07/2020), Perdana Menteri Palestina itu mengatakan, “Kami masih membekukan kerjasama dengan Israel. Kami tidak akan membiarkan zionis memeras rakyat Palestina.”

Dia juga mengecam pembakaran Masjid di kota Elbireh yang dilakukan ekstremis Yahudi dan menuntut Israel bertanggung jawab atas tindakan rasis terhadap warga Palestina.

Bulan lalu Netanyahu menyatakan berencana mencaplok 30% dari wilayah Tepi Barat pada pertengahan Juli sesuai dengan Kesepakatan Abad Ini yang diprakarsai Donald Trump.

Rencana tersebut ditentang oleh Pemerintah Palestina, PBB dan Uni Eropa yang memandang bahwa hal ini bertentangan dengan hukum internasional.

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, telah mengambil langkah tegas dengan memutuskan kerjasama dengan pihak Israel. Termasuk diantaranya kerjasama dalam bidang keamanan.

Pekan lalu, Gerakan Fatah dan Hamas mengadakan pertemuan di Jalur Gaza dalam rangka membahas mekanisme pelaksanaan “Perhelatan Nasional” menentang proyek aneksasi Israel dan Deal of Century.

(T.RS/S:Mannews)

leave a reply
Posting terakhir