Pengakuan Bintang Komedi Yahudi: ‘Zionis Usir Rakyat Palestina Demi Bangun Negara Israel’

Bintang Komedi Seth Rogen menyatakan bahwa dia sering dibohongi terkait negara Israel.  Aktor Kanada-AS beragama Yahudi tersebut, menjelaskan, bahwa fakta negara Yahudi dibangun di atas tanah air Palestina selalu disembunyikan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,30 Jul 2020,11:31 AM

Toronto, SPNA – Bintang Komedi Seth Rogen menyatakan bahwa dia sering dibohongi terkait negara Israel.  Aktor Kanada-AS beragama Yahudi tersebut, menjelaskan, bahwa fakta negara Yahudi dibangun di atas tanah air Palestina selalu disembunyikan.

 

"Sebagai orang Yahudi saya disuguhi banyak  informasi palsu tentang Israel sepanjang hidup saya," kata Rogen kepada komedian dan aktor Marc Maron dalam podcast WTF Maron, The Guardian melaporkan, Rabu (29/07/2020).

 

"Mereka (Israel) tidak pernah memberitahumu 'Oh, ngomong-ngomong, ada orang di sana (Palestina). Mereka membuatnya tampak seperti hanya perlu tinggal di sana, seolah-olah pintu terbuka lebar, " terangnya.

 

Poscast tersebut mempromosikan film komedi baru Rogen berjudul  “An American Pickle”. Keduanya juga berbicara panjang lebar tentang Israel dan antisemit. 

 

"Saya ingat ayah saya terus terang mengatakan kepada saya bahwa banyak orang yang membenci Yahudi. Sadarilah itu! Mereka akan terus melakukannya. Sejujurnya saya sangat senang hal ini  telah ditanamkan dalam diri saya sejak usia muda. Karena jika tidak, saya akan selalu terkejut melihat betapa banyak orang yang membenci orang Yahudi. "

 

Menurutnya, zionis telah menjadikan peristiwa Holocaust dan antisemit selama berabad-abad sebagai bukti bahwa orang Yahudi tidak akan pernah aman tanpa negara.

 

Ditanya apakah dia akan tinggal di Israel, Rogen mengatakan: “Tidak”. Maron menjawab: "Aku juga sama, dan kita akan membuat marah banyak orang Yahudi,’’ ujar keduanya.

 

Lebih dari 700.000 warga Palestina diusir dari rumah mereka atau melarikan diri dari pertempuran dalam perang 1948 yang mengarah pada pembentukan negara Israel.  Saat ini, jumlah keluarga Palestina yang mengungsi dan keturunan mereka mencapai sekitar 5,6 juta jiwa.

 

(T.RS/S:RtArabic,TheGuardian)

leave a reply
Posting terakhir