Israel Halangi Penjualan Hewan Kurban di Lembah Yordania

Sebelumnya Israel telah menghalangi para gembala mengakses padang rumput dan menggembalakan hewan ternak mereka.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,30 Jul 2020,02:26 PM

Lembah Yordania, SPNA - Menjelang perayaan Idul Adha, ketika umat Islam menyembelih hewan kurban, Israel menghalangi warga Palestina di Lembah Yordania yang diduduki untuk menjual domba mereka.

Seorang peternak, Mahmoud Bsharat mengatakan kepada Majalah Al-Mujtama bahwa ini adalah puncak dari serangan yang telah terjadi selama setahun terhadap para petani Palestina di Lembah Yordania.

"Pasukan pendudukan Israel," jelasnya, "telah mencegah gembala mengakses padang rumput dan menggembalakan hewan ternak mereka.”

Israel memberlakukan pembatasan pada pergerakan para gembala dengan dalih latihan tentara di daerah yang dinyatakan -tanpa pemberitahuan- sebagai zona militer tertutup. "Ini mempersulit kehidupan dan membahayakan ekonomi kami yang didasarkan pada penggembalaan dan pemeliharaan hewan.”

"Para gembala," tambah Bsharat, selalu menunggu Idul Adha agar bisa menjual ternak mereka dan menghasilkan uang untuk menutupi biaya tahunan mereka. "Namun, kami dikejutkan oleh pembatasan yang diberlakukan Israel dengan memindahkan domba keluar dari Lembah Yordania."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply