Joe Biden Minta Pemerintahan Trump dan Dunia Internasional Kirim Bantuan untuk Lebanon

Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengajak negara internasional untuk turut membantu korban ledakan di Ibu Kota Beirut. Sementara itu, Perancis bahkan telah mengirimkan sejumlah tim penyelamat dan beberapa ton bantuan.

BY Edited Wed,05 Aug 2020,02:54 PM

Beirut, SPNA - Mantan Wakil Presiden AS Joe Biden meminta pemerintah Trump dan negara-negara di seluruh dunia untuk mengirim bantuan ke Lebanon pasca ledakan mematikan mengguncang Beirut pada hari Selasa (04/08/2020).

Biden mengatakan dalam sebuah tweet, hari ini, Rabu pagi (05/08/2020) pagi, "Hati dan doa kami bersama rakyat Lebanon dan para korban ledakan mengerikan di Beirut."

"Saya meminta pemerintahan Trump dan komunitas internasional agar segera memobilisasi bantuan untuk ribuan orang yang terluka dalam ledakan itu," tambahnya.

Seruan serupa juga diucapkan Presiden Perancis, Emmanuel Macron. Negara tersebut bahkan telah mengirimkan sejumlah regu penyelamat dan beberapa ton bantuan.

Sebuah ledakan dahsyat mengguncang pelabuhan Beirut pada Selasa malam, menyebabkan hampir setengah bangunan kota rusak dan puluhan korban meninggal dunia.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Joe Biden Abaikan Netanyahu dan Menolak Menghubunginya

Ini adalah pertama kalinya presiden Amerika Serikat tidak menghubungi perdana menteri Israel selama minggu pertama menjabat. Sumber tersebut mencontohkan bahwa Presiden AS mulai menjalin kontak dengan tokoh-tokoh Israel yang dianggap sebagai pesaing Netanyahu, di antaranya Yair Lapid, Ketua Partai Masa Depan dan oposisi Likud, Gideon Sa 'ar.