Seorang Wanita Palestina Meninggal akibat Peluru Nyasar Pasukan Israel

Dalia Assamoudi (23) meninggal setelah terluka parah akibat ditembak oleh tentara Israel di rumahnya di Tepi Barat.

BY Edited Fri,07 Aug 2020,06:02 PM

Jenin, SPNA – Seorang gadis Palestina, Dalia Assamoudi (23), pada hari Jumat (07/08/2020) meninggal setelah sebelumnya mengalami luka kritis akibat tertembak oleh tentara Israel di rumahnya di kota Jenin, sebelah utara Tepi Barat.

Menurut kantor berita Wafa, penduduk setempat mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu lingkungan Al-Jabariyat di kota Jenin. Mereka menginterogasi dan mengancam akan menangkap kembali seorang mantan tahanan setelah membobol rumahnya.

Penggerebekan itu memicu konfrontasi penduduk Palestina dengan pasukan pendudukan Israel. Pasukan lalu menembakkan peluru logam berlapis karet ke arah pemuda setempat yang berusaha menghalangi jalan mereka.

Pasukan Israel mengklaim bahwa tentara memasuki kota dalam semalam untuk menangkap tersangka.

Direktur cabang Bulan Sabit Merah setempat, Mahmoud Al-Sa'adi, mengatakan kepada Wafa bahwa tentara Israel menembaki ambulans yang tiba di tempat kejadian untuk mengevakuasi wanita Palestina yang telah ditembak dengan peluru tajam yang mengenai dadanya.

Namun, tentara menyangkal telah menggunakan amunisi, dan mengklaim wanita itu mungkin terkena peluru yang ditembakkan oleh warga Palestina.

Tentara Israel secara teratur menerobos kota dan desa Palestina di Tepi Barat yang diduduki untuk menangkap warga Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply