Puluhan Warga Luka-luka dalam Bentrokan di Kafr Qaddum

Unjuk rasa menentang perluasan permukiman ilegal Yahudi di Qalqilya menyebabkan puluhan warga luka-luka akibat bentrok dengan militer Israel.

BY Edited Sat,08 Aug 2020,10:47 AM

Qalqilya, SPNA - Puluhan warga, Jumat (07/08/2020), luka-luka dalam sebuah bentrokan dengan militer Israel di Distrik Kafr Qaddum, Qalqilya.

Media lokal Palestina, Qudspress, menuliskan seorang pemuda (23 tahun) mengalami cedera terkena puluru karet di bagian kaki. Selain itu puluhan warga lainnya juga mengalami sesak nafas akibat tembakan gas air mata.

Bentrokan tersebut dipicu rencana Israel untuk membangun permukiman ilegal. Warga yang menolak menyerahkan lahan milik mereka melakukan unjuk rasa mingguan yang biasanya berakhir dengan bentrokan.

Koordinator perlawanan warga di wilayah Kafr Qaddum, Murad Isytawi, dalam sebuah pernyataan persnya menyatakan seorang pemuda cedera terkena peluru karet tentara Zionis. Puluhan warga lainnnya juga menderita sesak nafas.

Unjuk rasa yang berlangusung setiap Jumat tersebut biasanya dihadiri oleh ratusan warga setempat. Mereka melakukan aksi dengan membawa poster dan teriakan yel-yel perlawanan terhadap kebijakan aneksasi Israel.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Israel Hadang Pawai Damai Tolak Pendudukan Ilegal Israel di Kafr Qaddum

Pawai mingguan mengecam aktivitas pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina terjadi setiap Jumat dan Sabtu di berbagai daerah di Tepi Barat. Pawai biasanya dimulai setelah pelaksanaan salat Jumat di tanah-tanah pendudukan atau tanah yang terancam dianeksasi selanjutnya. Pawai damai ini terus dilakukan di tengah ancaman penghadangan dan bentrokan dengan tentara pendudukan Israel.