Laporan: 500 Warga Palestina Mendekam di Penjara Israel Lebih dari 15 Tahun

Aktivis urusan tahanan Palestina, Abdel Nasser Farwaneh, melaporkan bahwa 500 narapidana Palestina telah mendekam di balik jeruji besi Israel lebih dari 15 tahun.

BY Edited Mon,10 Aug 2020,10:46 AM

Ramallah, SPNA – Aktivis urusan tahanan Palestina, Abdel Nasser Farwaneh, melaporkan bahwa 500 narapidana Palestina telah mendekam di balik jeruji besi Israel lebih dari 15 tahun.

Dalam konferensi pers, Minggu (09/08) Farwaneh menjelaskan bahwa selama dua tahun ke depan akan terjadi peningkatan signifikan jumlah narapidana yang ditahan lebih dari 20 tahun.

“Saat ini terdapat 50 narapidana Palestina yang telah menghabiskan lebih dari 20 tahun masa tahanan, dua tahun mendatang jumlah mereka akan bertambah menjadi 300 narapidana, ” terangnya.

Situasi ini menuntut seluruh warga Palestina, terutama faksi perlawanan untuk mengatasi situasi ini.

 “Pembebasan narapidana bukan hanya kewajiban nasional, agama, politik, kemanusiaan dan moral, tapi merupakan kebutuhan vital dalam perjuangan pembebasan Palestina, ‘’ tutupnya.

Sampai saat ini seluruh warga Palestina yang masih mendekam di penjara Israel mencapai 5000 orang. 43 adalah wanita sementara 180 merupakan tahanan dibawah umur. 570 divonis seumur hidup, sementara 700 dilaporkan menderita penyakit. 

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir