Anggota Parlemen Palestina Kecam ‘Pencurian’ Sebagian Masjid Ibrahimi oleh Israel

Ahmed Abu Halabiyeh menganggap langkah ini sebagai bentuk Yahudisasi baru dan bentuk perlawanan yang sangat jelas terhadap perasaan kaum Muslimin.

BY Edited Tue,11 Aug 2020,02:13 PM

Hebron, SPNA - Ketua Komite Yerusalem di Dewan Legislatif Palestina, anggota parlemen Ahmed Abu Halabiyeh, Minggu (09/08/2020), mengecam Israel yang mengambil sebagian Masjid Al-Ibrahimi, Quds Press melaporkan.

"Melucuti kotamadya Hebron (wilayah Otoritas Palestina) atas pengawasannya terhadap Masjid Ibrahimi dan menyerahkannya ke Dewan Perencanaan Permukiman adalah bentuk Yahudisasi baru," kata anggota parlemen itu dalam sebuah pernyataan.

Dia menyatakan bahwa langkah ini bertujuan untuk mengambil alih tanah masjid untuk membangun proyek permukiman baru Yahudi.

Anggota parlemen Palestina menganggap "pelanggaran" Israel ini sebagai "perlawanan yang sangat jelas bagi perasaan kaum Muslimin." Ia menekankan bahwa ini adalah "pelanggaran hak Muslim untuk memiliki Masjid Ibrahimi dan wakaf lain di sekitarnya."

Untuk merusak langkah Israel itu, dia meminta warga Palestina untuk meningkatkan kunjungan mereka ke masjid dan menghabiskan waktu di sana.

Pekan lalu, pengadilan Israel mengeluarkan petisi yang diajukan oleh Kota Hebron yang memintanya untuk membatalkan izin sebelumnya yang telah diberikan kepada Dewan Perencanaan Permukiman untuk memasang lift di dalam Masjid Ibrahimi.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir