Komunitas Warga Palestina Italia Berunjuk Rasa di Depan Kedubes UEA

Kecaman dari warga Palestina terhadap langkah normalisasi hubungan UEA dan Israel terus berlangsung. Kali ini dilakukan oleh komunitas warga Palestina di Italia.

BY Edited Fri,21 Aug 2020,03:24 PM

Roma, SPNA - Warga Palestina yang berada di Italia mengadakan unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Emirat Arab (EUA) di Italia. Protes yang berlangsung di Kota Roma tersebut mengecam UEA atas langkah normalisasi hubungannya dengan Israel.

Dalam aksinya, dilansir dari media resmi pemerintah Palestina, Wafa, Kamis (20/08/2020), warga mengangkat poster bertuliskan kecaman untuk UEA. Kebijakan terbaru Emirat itu disebutkan bertentangan dengan konsensus dunia Arab.

Selain itu para pengunjuk rasa juga mengirimkan pesan semangat untuk saudara mereka yang sedang berjuang di Palestina.

UEA belakangan mengumumkan normalisasi hubungan dengan Israel. Negara tersebut berdalih bahwa itu merupakan sebuah kebijakan untuk mengakhiri pertikaian di Timur Tengah. Salah satu berkah dari hubungan itu, Israel bersedia menangguh rencana pencaplokan Tepi Barat.

Namun demikian,  oleh sebagain negara Arab, hubungan tersebut tetap dinilai sebagai sebuah pengkhiatan terhadap Palestina.

Selain UEA, menurut pernyataan Presiden Amerika Donald Trump, akan ada negara-negara Arab lainnya yang akan mengukuti langkah serupa. Dalam pidato di Gedung Putih, Trump menyebutkan di antara negara Arab lainnya tersebut adalah Arab Saudi.

Sempat tersebar berita bahwa Sudan juga akan menjalin hubungan baik dengan Israel. Namun demikian Kementerian Luar Negeri Sudan sudah membantah tuduhan tersebut.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Warga Ceko ikut berunjuk rasa bela Palestina

Untuk pertama kalinya warga Ceko menyampaikan dukungannya terhadap Palestina. Dalam unjuk rasa yang berlangsung di ibu kota Praha itu warga mengecam kebijakan Amerika yang menindas warga Palestina.