Enam Tahun Berturut-turut, Pakar Teknologi Berdarah Palestina Memenangkan Penghargaan Microsoft

Selain kompetisi ini, Waseem Awwad juga telah memenangkan 27 kompetisi internasional.

BY Edited Fri,28 Aug 2020,05:06 PM

Paris, SPNA - Seorang pakar dan konsultan teknologi Palestina memenangkan penghargaan tahunan bergengsi 'Most Valuable Professional' (MPV) dari Microsoft bulan ini. Ini adalah tahun keenam berturut-turut Ia memenangkan kompetisi internasional perusahaan teknologi tersebut.

Waseem Awwad, pakar dari Palestina yang tinggal di Paris ini adalah manajer bisnis dan pengembangan strategis senior serta konsultan teknologi untuk Microsoft, dan telah mencetak rekor mengesankan sebagai juara pertama dalam 27 kompetisi internasional sebelumnya. Dia sebelumnya juga telah terpilih sebagai salah satu dari 10 ahli komputasi Timur Tengah teratas.

Awwad, yang berbicara dengan MEMO tahun lalu setelah memenangkan penghargaan MVP untuk kelima kalinya, menjelaskan nahwa ia terus mengikuti kompetisi tahunan ini, di mana puluhan ribu pakar teknologi dari seluruh dunia bersaing dalam serangkaian aturan dan kriteria yang ketat.

Selain kemenangannya di Microsoft, Awwad juga dikabarkan telah menyumbangkan keahliannya kepada tim Eropa yang mengembangkan sistem canggih yang dapat mengidentifikasi mereka yang terinfeksi COVID-19 melalui penggunaan kecerdasan buatan. Sistem ini juga dapat mengukur sejauh mana orang mematuhi standar pencegahan terhadap virus yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sistem itu telah dipasang dan diuji oleh sekelompok lembaga pemerintah di Eropa dan Timur Tengah. Sebagai negosiasi untuk kesepakatan akuisisi akhir yang sedang berlangsung, Awwad dikabarkan menetapkan bahwa sistem tersebut harus diberikan kepada otoritas Palestina secara gratis.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir