10 Pekan Berturut-turut, Penduduk Israel Gelar Demo Menuntut Netanyahu Angkat Kaki

Selama 10 pekan berturut-turut ribuan penduduk Israel melakukan aksi demo menuntut Netanyahu mundur dari jabatan Perdana Menteri, Sabtu (29/08).

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,30 Aug 2020,01:21 PM


 

Tel Aviv, SPNA – Selama 10 pekan berturut-turut ribuan penduduk Israel melakukan aksi demo menuntut Netanyahu mundur dari jabatan Perdana Menteri, Sabtu (29/08).

 

Demo yang digelar setiap hari Sabtu tersebut menuntut agar Netanyahu turun jabatan akibat kasus korupsi yang menjeratnya. Selain itu langkahnya dalam dalam menangani virus corona dinilai merugikan.

 

Portal Israel i24News melaporkan bahwa aksi demo mengecam Netanyahu terjadi di belasan jembatan dan persimpangan jalan di seluruh wilayah Israel. Lebih dari itu demo juga terjadi di  18 kota di seluruh dunia.

 

Sebelumnya Netanyahu dituduh melakukan korupsi, penggelapan dana, dan penyelewengan kekuasaan. Hal ini membuatnya menjadi satu-satunya Perdana Menteri Israel yang didakwa saat menjalani masa  jabatan. 

 
(T.RS/S:i24News)

leave a reply
Posting terakhir

Stasiun TV Israel: 43% Warga Yahudi Ingin Netanyahu Angkat Kaki

Dikutip Maannews (01/12/2019), berdasarkan laporan Danny Weiss, analis politik Channel 13, 43% warga Israel menuntut agar Netanyahu mengundurkan diri. Ini menunjukkan bahwa publik Israel tidak menutup diri terhadap perkembangan situasi yang berlaku di Israel.