PPS: 26 Tahanan Terluka dalam Penggerebekan di Penjara Ofer

Menurut PPS, para tahanan tersebut mengalami luka yang berbeda dan tujuh di antaranya diserang secara fisik dan semprotan merica oleh pasukan penjara Israel.

BY Edited Mon,07 Sep 2020,09:17 AM

Yerusalem, SPNA - Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) melaporkan bahwa 26 tahanan Palestina di penjara Ofer terluka saat terjadi penggerebekan yang kejam di sel yang mereka tempati. Pernggerebekan ini terjadi pasca kematian tahanan Dawoud al-Khatib.

Khatib meninggal pada Rabu (02/09/2020) di penjara Ofer Israel, beberapa bulan sebelum dia ditetapkan untuk menyelesaikan masa hukumannya selama 18 tahun. Kematian ini memancing kemarahan para tahanan.

Menurut PPS, para tahanan tersebut mengalami luka yang berbeda dan tujuh di antaranya diserang secara fisik dan semprotan merica oleh pasukan penjara Israel.

Para sipir penjara Ofer juga menyita semua peralatan listrik dan kebutuhan vital lainnya dari para tahanan. Mereka merusak barang-barang pribadi para tahanan sebagai tindakan hukuman terhadap mereka.

Para napi di penjara Ofer sendiri menanggapi hal tersebut dengan melakukan beberapa langkah protes, termasuk penolakan mereka, sejak tiga hari, untuk mengambil makanan yang disajikan oleh para sipir.

Dalam konteks terkait, Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina mengatakan bahwa kondisi yang sangat panas dan lembab di dalam penjara Israel telah mengubah kehidupan tahanan Palestina menjadi neraka.

Menurut Komisi tersebut, gelombang panas yang parah memperparah penderitaan para tahanan Palestina di penjara Israel, terutama di penjara gurun dan pantai, seperti Negev, Nafha, Ashkelon, Damon, dan Gilboa.

(T.RA/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir