Imam Masjid Al-Aqsa: Israel Berusaha Manfaatkan Pandemi Corona untuk Kuasai Masjid Al-Aqsa

Khatib Masjid Al-Aqsa memperingatkan warga Palestina dan umat Islam terhadap rencana Israel untuk menguasai Masjid Al-Aqsa selama pandemi Corona berlangsung.

BY Edited Mon,07 Sep 2020,11:03 AM

Tepi Barat, SPNA - Ketua Komite Otoritas Islam Al-Quds,  Syekh Ikrimah Shabri, memberi peringatan terkait rencana Israel mengeksploitasi pandemi Corona untuk menguasai Masjid Al-Aqsa.

Israel sengaja mengosongkan wilayah sekitaran Masjid Al-Aqsa untuk memudahkan kunjungan bagi warga Yahudi Israel.

Dalam sebuah pernyataannya kepada media lokal Palestina, Khatib Masjid Al-Aqsa tersebut mengatakan, penjajah berusaha memanfaatkan momen Covid-19 untuk merampas Masjid Al-Aqsa dari tangan Badan Wakaf Yerusalem.

"Kita tidak akan membiarkan itu terjadi," tegasnya.

Sedangkan terkait penularan virus Corona, pihak Masjid telah melakukan seluruh langkah preventif yang diwajibkan otoritas kesehatan. Setiap jemaah diwajibkan untuk memakai masker dan membawa sajadah pribadi.

Beberapa waktu lalu, media Israel sempat menguak rencana pemerintah Israel untuk mengosongkan masjid Al-Aqsa dengan alasan Corona. Sebuah pertemuan khusus telah direncanakan untuk membas hal tersebut.

Syekh Ikrimah Shabir adalah salah satu tokoh agama Palestina yang lantang mengajak warga untuk menjaga Masjid Al-Aqsa. Aktivitas tersebut sering membuatnnya harus berulangkali keluar masuk dari penjara Israel.

(T.HN/S: Palestina)

leave a reply
Posting terakhir