Hamas Bantah Punya Jaringan Senjata Dengan Kelompok Ekstremis Amerika

Hamas membantah dengan tegas keterlibatan mereka dengan kelompok ekstremis Amerika, Boogaloo. Tudahan Amerika dan Israel bertujuan memperburuk citra perjuang Palestina.

BY Edited Mon,07 Sep 2020,11:05 AM

Gaza, SPNA - Salah satu faksi gerakan perjuangan kemerdekaan Palestina di Gaza, Hamas, membantah hubungan mereka dengan kelompok teroris Amerika Serikat (AS), Boogaloo.

Dalam sebuah pernyataannya pada hari Sabtu (05/08), Hamas menyebutkan bahwa tuduhan Amerika bertujuan mencorang nama baik pejuang Palestina. Bahkan hal tersebut diisukan merupakan permintaan dari Israel, anak angkatnya AS yang dibesarkan di Timur Tengah.

Hamas juga mengutuk aksi penyebaran hoax yang dapat memperburuk citra perjuangan kemerdekaan Palestina.

New York Post, Sabtu (05/09), melaporkan dua Boogaloo Boys ditangkap pihak keamanan Amerika. Mereka dituduh terlibat dalam pengiriman senjata untuk Hamas di Gaza. Berita yang sama juga diterbitkan oleh media Israel.

Boogaloo adalah gerakan ekstrimis anti-pemerintahan sayap kanan Amerika yang terorganisir secara longgar. Penganut gerakan ini sering disebut sebagai boogaloo boys atau boogaloo bois.

Demo menuntut kematian pria kulit hitam Afrika-Amerika George Floyd di Amerika Serikat yang sering kali berujung rusuh beberapa bulan lalu, dituduh merupakan alur yang diatur oleh gerakan tersebut.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir