Tahanan Palestina: Musim Panas Jadikan Penjara Israel Seperti Neraka

Suhu panas yang melanda sebagian besar wilayah Palestina jadikan penjara Israel bagai neraka.

BY Edited Mon,07 Sep 2020,11:07 AM

Tepi Barat, SPNA - Musim panas di Palestina tahun ini akan sedikit lebih meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Diprediksi bahkan akan mencapai 40 derajat Celcius.

Kondisi ini tentunya akan sangat berat bagi warga Palestina, khususnya mereka yang tidak memiliki pendingin ruangan. Tidak terkecuali tahanan Palestina yang mendekam di penjara Israel.

Dikutip dari situs berita resmi Palestina, Wafa, Komite Tahanan Palestina dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa suhu yang meningkat beberapa hari terakhir menjadikan penjara Israel bak Jahanam.

Hal tersebut menjadikan penderitaan para tahanan bertambah hinggal sepuluh kali lipat. Khususnya penjara yang terletak di wilayah gurun seperti, Penjara Nagev, Nafkha, Ashkelon, Damun, Gilboa dan lainnya.

"Sebagian penjara bahkan tidak mengizinkan tahanan untuk membeli kipas angin pribadi." Sebut Komite tersebut.

Suhu panas dan kondisi penjara yang kotor juga dapat mengundang kecoak dan tikus pembawa penyakit.

Terdapat lebih dari 500 warga Palestina yang saat ini berada di penjara Israel. Termasuk di antaranya puluhan perempuan dan dua ratusan anak-anak. Sebagian besar dari mereka ditangkap tanpa alasan yang jelas dan tanpa proses pengadilan.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir

Pangeran William berencana kunjungi Palestina musim panas mendatang

Kerajaan Inggris telah mengumumkan bahwa Duke of Cambridge akan mengunjungi wilayah tersebut pada musim panas dan melakukan pemberhentian resmi di Israel, Yordania dan Palestina. Pejabat kerajaan tidak menjelaskan alasan lain kunjungan tersebut selain permintaan dari Kementerian Luar Negeri.