Benny Gantz Setujui Rencana Pembangunan 5000 Hunian Baru di Tepi Barat

Menteri Pertahanan Israel baru saja menyetujui rencana Israel untuk membangun lebih dari 5000 hunian baru untuk warga Yahudi di Tepi Barat. Melaluinya Gantz ingin meraih kepercayaan warga yang sempat hilang pasca penundaan aneksasi Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,08 Sep 2020,10:28 AM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel melaporkan, Senin (07/09), bahwa Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, baru saja menyetujui pembangunan lebih dari 5000 unit hunia baru ilegal di Tepi Barat.

Channel 12 Israel membeberkan bahwa ini merupakan proyek  besar yang sempat di tunda sejak setahun lalu. Gantz bahkan telah merencanakan sebuah pertemuan dengan Komite Perencanaan Tinggi Israel agar recanannya tersebut disetujui oleh Parlemen.

Pertemuan yang kabarnya juga akan dihadiri oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, itu akan berlangsung pekan depan.

Melalui program tersebut, Gantz ingin mendekati para petinggi permukiman ilegal yang sempat kecewa dengan kebijakan Netanyahu untuk menunda proses aneksasi Tepi Barat.

Perlu diketahui bahwa Benjamin Netanyahu dikabarkan bersedia menangguh rencana pencaplokan Tepi Barat, pasca tercapainya normalisasi hubungan dengan Uni Emirat Arab (UEA). Namun demikian, banyak pihak meragukan komitmen dari Perdana Menteri lima periode tersebut.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir

Menhan Israel Setujui Pembangunan 2000 Hunian Ilegal di Tepi Barat

Lembaga Penyiaran Publik Israel (IPBC) Jum'at (21/02) melaporkan bahwa Naftali Bennet menyetujui pembangunan 1900 hunian Israel di Tepi Barat. Proyek tersebut mencakup perluasan permukiman, dengan membangun 600 perumahan baru guna menampung peningkatan populasi Yahudi yang mencapai 930 jiwa.