Yahudi Ilegal Bakar Lahan Pertanian Warga di Yerusalem

Warga Yahudi Tepi Barat kembali melakukan perusakan terhadap lahan pertanian warga. Sejumlah pohon zaitun hangus terbakar oleh para pemukim ilegal.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,13 Sep 2020,09:49 AM

Tepi Barat, SPNA - Sekelompok warga Yahudi Israel, Sabtu (12/08), membakar lahan pertanian milik warga Palestina di Distrik Mukhmas, Yerusalem.  Saksi mata menyebutkan bahwa mereka kemudian lari ke permukiman ilegal yang terletak tidak jauh dari tempat kejadian.

Warga yang mengetahua kabar kebakaran tidak dapat serta merta mendatangi lahan mereka untuk memadamkan api. Pasalnya tentara zionis masih berjaga-jaga untuk melindungi penduduk Yahudi.

Akibatnya, aksi usil Yahudi tersebut menyebabkan sejumlah pohon zaitun milik warga hangus terbakar.

Mukhmas merupakan sebuah Distrik di  Yerusalem yang telah dikuasai Israel sejak tahun 1967. Terletak 11.2 KM dari Kota Yerusalem.

Keberadaan warga Yahudi di Tepi Barat bagaikan benalu bagi warga Palestina. Para pendatang tersebut tidak hanya mencuri lahan untuk ditempati, mereka juga kerap merusak lahan pertanian milik warga. Hal itu dilakukan agar warga putus asa dan meninggalkan lahan pertanian mereka.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Pemukim Yahudi Bakar Lahan Zaitun Milk Warga Palestina

Virus corona yang telah menjangkit 19,783 orang di Israel, tidak dapat membuat warga Yahudi sadar dan menghentikan penindasan mereka atas warga Palestina. Dibantu oleh militer Israel, Yahudi Ilegal Israel membakar sejumlah lahan Zaitun milik warga di Neblus.