Pekan Ke 12, Ribuan Pendemo Kembali Gelar Aksi Protes Menuntut Netanyahu Mundur dari Jabatan

Mereka menuntut agar Netanyahu turun dari jabatan menyusul kasus suap yang menjeratnya. serta langkah pemerintah Israel dalam menanggulangi virus corona yang dinilai merugikan rakyat. Demonstran juga memperotes lockdown yang ditetapkan Pemerintah Israel.  Mereka menilai lockdown hanya untuk mencegah agar tidak terjadi aksi demo.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,13 Sep 2020,02:14 PM

Tel Aviv, SPNA – Ribuan warga Israel di berbagai wilayah kembali menggelar aksi demo anti-Netanyahu.

Dilansir portal Israel  i24News,  ribuan warga Israel di Al-Quds, Sabtu malam (12/09), memadati jalan menuju kediaman Netanyahu yang terletak di Balfour Street.  Ribuan lainnya juga berupaya masuk ke rumah Netanyahu di kota Kaisera.

Mereka menuntut agar Netanyahu turun dari jabatan menyusul kasus suap yang menjeratnya disusul langkah pemerintah Israel dalam menanggulangi virus corona yang dinilai merugikan rakyat. Demonstran memperotes lockdown yang dinilai hanya untuk mencegah agar tidak terjadi aksi demo.

“Kebijakan pemerintah Israel dalam menanggulangi virus corona membuktikan bahwa kami harus melakukan protes. Perdana Menteri Israel tidak benar-benar melakukan tugasnya dengan baik. Dia disibukkan dengan vonis hukum yang menjeratnya,’’ ujar seorang pendemo kepada surat kabar Haaretz.

Aksi demo anti-Netanyahu pekan ini  memasuki pekan ke 12. Minggu lalu ribuan pendemo juga membanjiri kediaman Netanyahu di Al-Quds dimana polisi menangkap 12 orang.

(T.RS/S:i24News)

leave a reply
Posting terakhir