Berbekal Anjing Polisi, Pasukan Pendudukan Gerebek Penjara Ofer

Polisi Israel juga memukuli para tahanan dengan kejam, mengisolasi sejumlah tahanan selama penggerebekan dan merelokasi 34 lainnya.

BY Edited Tue,15 Sep 2020,02:41 PM

Tepi Barat, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, Minggu (13/09/2020), menggerebek penjara Ofer di Tepi Barat yang diduduki dengan menggunakan anjing polisi, Quds Press melaporkan.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kelompok Tahanan Palestina (PPC) mengatakan, "Ini adalah serangan yang paling kejam dan berbahaya,.Lembaga ini mencatat bahwa pasukan Israel menggunakan anjing polisi dan memukuli para tahanan dengan kejam.

Pasukan pendudukan Israel mengisolasi sejumlah tahanan selama penggerebekan dan merelokasi 34 lainnya.

Tahanan Palestina baru-baru ini melakukan protes terhadap kebijakan yang menyebabkan kelalaian medis Israel yang dilakukan terhadap mereka.

Menurut PPC, ada sekitar 850 narapidana Palestina di penjara Ofer, yang saat ini berisiko tertular COVID-19 akibat kepadatan yang berlebihan dan akses yang terbatas ke peralatan kebersihan serta kurangnya perawatan medis.

Hanya ada satu klinik medis yang melayani 22 penjara yang menampung sekitar 4.500 narapidana Palestina.

Klinik ini disebut oleh para tahanan Palestina sebagai rumah jagal karena buruknya perawatan medis yang diberikan kepada mereka.

PPC mengatakan bahwa pendudukan Israel telah meningkatkan penggerebekannya terhadap tahanan Palestina di penjara Israel sejak awal 2019.

(T.RA/S:MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Pendudukan Pendudukan Israel Gerebek Sekolah Al-Tahadi di Lembah Yordania utara

Ia mengingatkan, sekolah tersebut dibangun atas sumbangan dari ACEF Foundation agar anak-anak Palestina di Al-Maleh dapat menggunakan haknya atas pendidikan, baik belajar di PAUD maupun di Sekolah Dasar. Sekolah ini didirikan karena akses sulit yang dialami oleh masyarakat di daerah tersebut untuk menjangkau sekolah-sekolah yang jaraknya jauh.