Tiga Warga Yahudi Luka-Luka Dalam Serangan Roket Pejuang Gaza

Ledakan roket yang ditembakkan dari Gaza menyebabkan tiga warga Israel luka-luka. Disebutkan bahwa serangan tersebut merupakan kecaman atas normalisasi hubungan Israel dengan Emirat dan Bahrain.

BY Edited Wed,16 Sep 2020,02:52 PM

Ashdod, SPNA – Media  Israel melaporkan, tiga warga Yahudi, Selasa (15/09) malam, luka-luka akibat penembakan dua roket dari Gaza. Misil yang ditembakkan oleh pejuang kemerdekaan Palestina di Gaza tersebut jatuh di Kota Ashdod, salah satu kota Palestina yang diduduki Israel.

Juru bicara militer Israel, dalam sebuah keterangannya menjelaskan satu dari dua roket dengan tujuan Kota Ashdod dan Ashkelon, berhasil di gagalkan Iron Dome.

Ketiga korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Mereka disebutkan terkena pecahan ledakan misil.

Serangan tersebut bertepatan dengan penandatanganan perjanjian damai atau normalisasi hubungan antara Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain dengan negara Zionis Israel di Gedung Putih, Washington.

Yedioth Ahronoth, media berita Israel menuliskan, "Roket Gaza, pesan untuk mereka yang berkumpul di Gedung Putih."

Perlu diketahui, dua negara Arab, Emirat dan Bahrain, Selasa (15/09), baru saja menandatangani tanda jalinan hubungan diplomasi dengan Israel. Normalisasi hubungan tersebut bagi Palestina merupakan sebuah pengkhianatan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir