Hamas dan Fatah akan Segera Umumkan Konsensus Nasional

Pengumuman tidak akan lebih dari tanggal 1 Oktober dan langkah-langkah praktis dan pragmatis akan dimulai setelahnya.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Fri,25 Sep 2020,12:20 PM

Istanbul, SPNA - Gerakan Fatah dan Hamas mengatakan bahwa visi untuk konsensus nasional telah matang. Ini akan menyediakan dialog nasional yang komprehensif dengan partisipasi dari semua kekuatan dan faksi Palestina.

Dalam pernyataan bersama yang mengakhiri "Dialog Turki", kedua gerakan tersebut mengindikasikan bahwa pengumuman final dan resmi dari konsensus nasional akan dilakukan pada pertemuan Sekretaris Jenderal faksi Palestina yang disponsori oleh Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Pengumuman tidak akan lebih dari tanggal 1 Oktober dan langkah-langkah praktis dan pragmatis akan dimulai segera setelah konferensi.

Dalam Dialog Turki, kedua gerakan tersebut berfokus pada langkah-langkah yang disepakati dalam Konferensi Sekretaris Jenderal yang diadakan awal bulan ini di Ramallah dan Beirut.

Kedua gerakan menegaskan kovenan dan komitmen rakyat Palestina untuk bersama-sama membela hak dan kepentingan rakyat Palestina.

Pertemuan delegasi kedua gerakan tersebut dimulai di Istanbul pada hari Selasa (22/09/2020).

Jibril Rajoub, Sekretaris Komite Sentral Fatah, memimpin delegasi Fatah, sementara Saleh al-Arouri, wakil kepala biro politik Hamas, memimpin delegasi Hamas.

(T.RA/S: Palinfo)

leave a reply