Faksi Palestina Satukan Barisan Lawan Pendudukan Zionis

 Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Kepala Biro Politik Hamas Israel Ismail Haniyeh menyatakan dukungan terhadap rekonsiliasi nasional yang sedang diupayakan faksi Palestina.

BY Edited Sat,26 Sep 2020,02:06 PM

 

Ramallah, SPNA - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Kepala Biro Politik Hamas Israel Ismail Haniyeh menyatakan dukungan terhadap rekonsiliasi nasional yang sedang diupayakan faksi Palestina.

 

Abbas dan Haniyeh melalui sambungan telepon sepakat bahwa seluruh faksi Palestina harus merapatkan barisan demi menghadapi upaya Israel untuk merampas hak bangsa Palestina.

 

Keduanya juga mendukung program pertemuan antar faksi untuk  menyatukan Palestina, Wafanews melaporkan (25/09).

 

Kamis lalu (24/09) delegasi Fatah dan Hamas melakukan pertemuan membahas rencana rekonsiliasi nasional.  Dalam pertemuan tersebut keduanya sepakat mendukung persatuan dan melaksanakan pemilu dalam enam bulan kedepan demi  menghapus krisis perpecahan antar faksi yang telah berlangsung sejak belasan tahun terakhir.

 

Rekonsiliasi Hamas dan Fatah kembali diupayakan pasca normalisasi Israel dan Uni Emirat Arab dan Bahran, Agutus lalu.  

 

(T.RS/S:Wafanews)

leave a reply
Posting terakhir

Faksi Palestina: Rakyat Kita Bersatu Lawan Otoritas Pendudukan Israel

“Alih-alih bertanggung jawab secara historis dan nasional terhadap penduduk Arab, kota Yerusalem, dan tempat sucinya yang terus dilanggar, serta bergerak serius untuk menghentikan pelanggaran, Anda malah berusaha berjuang untuk memenuhi permintaan Israel,” kritik Faksi Perlawanan Palestina kepada sejumlah menteri luar negeri dari berbagai negara Arab.