Donald Trump Komentari Sengketa Armenia-Azerbaijan; Kekerasan Ini Harus Segera Dihentikan

Sengketa wilayah yang baru-baru ini kembali berujung pada konfrontasi militer antara Armenia dan Azerbaijan mendapat komentar pemimpin dunia. Trump meminta kedua belah pihak untuk menahan diri.

BY Edited Mon,28 Sep 2020,02:17 PM

Washington, SPNA - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Minggu (27/09/2020), mengatakan Pemerintahannya berusaha menghentikan kekerasan yang berlangsung antara Armenia dan Azerbaijan.

Dalam pertemuan pers di Gedung Putih, ia menambahkan "Kita terus mengikuti perkembangan itu dengan inten. Kita memiliki banyak hubungan baik dengan (negara) di wilayah itu. Serta berusaha untuk menghentikan kekerasan itu."

Sehari sebelumnya, Amerika telah mengirimkan seruannya kepada pemimpin dua negara yang terlibat konflik wilayah tersebut untuk segera menghentikan kekerasan. Negeri Paman Sam juga sangat menyayangkan banyaknya korban yang menjadi tumbal dalam konlik tersebut.

Perlu diketahui bentrokan militer, Minggu (27/09)  pagi,  kembali terjadi di perbatasan Armenia-Azerbaijan. Belasan prajurit prajurit tewas dalam perebutan wilayah Nagorno-Karabakh itu.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Yordania: Rencana Pemukiman Israel Harus Dihentikan Demi Perdamaian Bersama

Dalam cuitan Twitter-nya, Safadi menekankan bahwa keputusan Israel tersebut merupakan pelanggaran hukum internasional dan merupakan salah satu bentuk intoleransi yang akan merusak segala solusi dua negara. Ia juga menekankan bahwa langkah tersebut juga mengancam peluang dunia untuk mencapai perdamaian secara menyeluruh.