Pendudukan Serbu Komunitas Badui di Wadi Al-Siq Timur Ramallah

Wadi Al-Siq terletak di wilayah yang terancam oleh aneksasi, berdekatan dengan pemukiman Yahudi Ayalon, yang membuat para penduduk sering diserbu oleh pendudukan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,29 Sep 2020,12:03 PM

Ramallah, SPNA – Pasukan pendudukan Israel menyerbu komunitas Badui di Wadi Al-Siq dekat desa Deir Dibwan, timur Ramallah pada Senin (28/09/2020).

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa pasukan pendudukan mengerebek komunitas tersebut dan melakukan inspeksi ke rumah-rumah.

Pasukan pendudukan terus-menerus mempersempit ruang gerak para penduduk Palestina di Wadi Al-Siq, selain serangan yang tiada henti dari para pemukim yahudi yang menempati daerah tersebut.

Patut dicatat bahwa Wadi Al-Siq terletak di wilayah yang terancam oleh aneksasi. Letaknya yang berdekatan dengan permuliman yahudi Ayalon, membuat para penduduk sering diserbu oleh pendudukan, ditambah dengan berbagai pemberitahuan tidak masuk akal mengenai penggusuran dan penghancuran rumah puluhan keluarga.

Penduduk Badui Al-Mudarib di daerah Wadi Al-Siq setiap harinya harus menghadapi upaya kelompok pendudukan dan permuliman untuk merebut daerah mereka, membuat mereka selalu waswas akan adanya kemungkinan terusir dari tanah mereka sendiri.

(T.NA/S: Palinfo)       

leave a reply
Posting terakhir