Mesir Tegaskan Dukungan Terhadap Kemerdekaan Palestina

Shoukri kembali menegaskan sikap Mesir dalam mendukung kemerdekaan Palestina di batas wilayah yang disepakati tahun 1967 dimana Al-Quds sebagai ibu kotanya sesuai dengan keputusan resmi PBB

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,29 Sep 2020,05:02 PM

Kairo, SPNA – Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukri menegaskan bahwa Mesir akan tetap mendukung kemerdekaan bangsa Palestina.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan Menteri Luar Negeri dan Delegasi Fatah yang dipimpin Sekretaris Lembaga Eksekutif Fatah Jenderal Jibril Rajoub, di Kairo, Senin (28/09/2020).

Shoukri kembali menegaskan sikap Mesir dalam mendukung kemerdekaan Palestina di batas wilayah yang disepakati tahun 1967 dimana Al-Quds sebagai ibu kotanya sesuai dengan kepuutusan resmi PBB, seperti dikutip Rt Arabic, Selasa (29/09/2020) dari  Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Mesir, Ahmed Al-Hafez.

Menurut Al-Hafez, Mesir juga akan melakukan upaya demi mewujudkan stabilitas dan keamanan serta mendukung Ramallah menghadapi perkembangan situasi terakhir.

Di saat yang sama Pemerintah Palestina menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Mesir terhadap Palestina.

Di saat yang sama Maroko juga juga tegaskan dukungan terhadap Palestina.

Perdana Menteri Maroko Saadeddine Othmani mengatakan bahwa tidak akan ada perdamaian tanpa memberikan hak kepada Palestina. Hal ini disampaiakn dalam dalam sidang Majelis Umum PBB, Sabtu (26/09/2020).

“Tidak akan ada perdamaian yang adil atau abadi kecuali rakyat Palestina dapat menggunakan hak mereka yang sah untuk mendirikan negara merdeka dan layak dengan Yerusalem sebagai ibukotanya,” jelas Othmani.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Mufti Mesir Serukan Dukungan untuk Kemerdekaan Palestina

Bertepatan dengan Hari Solidaritas Untuk Palestina, Jum’at (29/11/2019), Mufti Mesir menyerukan dunia internasional serta organisasi terkait agar segera bertindak menghentikan pelanggaran hukum terhadap kota suci Al-Quds dan situs sucinya.