Mantan Diplomat PBB Puji Dukungan Global untuk Masalah Palestina

Lakhdar Brahimi juga mengirim surat kepada Sekretaris Jenderal PBB bertujuan untuk menginternasionalkan perjuangan Palestina, mengumpulkan dukungan untuk hak-hak Palestina, dan menghentikan apartheid Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,30 Sep 2020,12:41 PM

Aljir, SPNA - Mantan diplomat PBB dan mantan Menteri Luar Negeri Aljazair, Lakhdar Brahimi, memuji dukungan global untuk perjuangan Palestina, Al-Watan Voice melaporkan, Selasa (29/09/2020).

Pernyataan ini datang setelah ia menyerahkan surat kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, yang, katanya, bertujuan untuk menginternasionalkan perjuangan Palestina, mengumpulkan dukungan untuk hak-hak Palestina, dan menghentikan apartheid Israel.

Berbicara kepada radio Voice of Palestine, Brahimi berkata, “Surat ini ditandatangani oleh sekelompok tokoh Arab yang mendukung rakyat Palestina dan perlawanan mereka, menggunakan semua cara yang sah untuk melawan apartheid yang mereka jalani dan pencurian hak, martabat, dan tanah mereka.”

Brahimi berharap surat ini menjadi awal dari upaya berkelanjutan Arab dan internasional yang bertujuan untuk mengakhiri pendudukan Israel.

Dia mencatat bahwa dukungan untuk perjuangan Palestina tersebar di Afrika, Amerika, dan Asia.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply