Bank Islam Palestina Bangun 12 Pabrik Produksi Air Bersih di Jalur Gaza

Dilansir Safapost (20/09) proyek pembangunan pabrik  air bersih melalui desalinasi telah dilaksanakan sejak  beberapa tahun terakhir di beberapa wilayah Jalur Gaza yang mengalami krisis.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,30 Sep 2020,03:57 PM

Jalur Gaza, SPNA - Bank Islam Palestina mengumumkan pembangunan 12 pabrik produksi air  bersih di Jalur Gaza.

 

Dilansir Safapost (20/09) proyek pembangunan pabrik  air bersih melalui desalinasi telah dilaksanakan sejak  beberapa tahun terakhir di beberapa wilayah Jalur Gaza yang mengalami krisis.

 

Saat ini Bank Islam Palestina sedang mempersiapkan 3 pabrik desalinasi air di Bani Sahila, provinsi Khan Younes selain membangun 9 lainnya selama 3 tahun terakhir di beberapa wilayah lainnya di Gaza.

 

Pabrik tersebut diprediksi mampu untuk menghasilkan 260 liter air bersih dan dapat dimanfaatkan oleh 150.000 warga Palestina di Gaza.

 

Pabrik ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga terutama air bersih  sesuai dengan misi Bank Islam demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

 

Bank Islam Palestina didirikan pada tahun 1995. Bank yang menjadikan hukum perbankan Islam ini memiliki 45 kantor cabang dan 80.000 ATM di seluruh wilayah.

 

(T.RS/S:Safapost)

leave a reply
Posting terakhir