Bank Islam Palestina Bangun 12 Pabrik Produksi Air Bersih di Jalur Gaza

Dilansir Safapost (20/09) proyek pembangunan pabrik  air bersih melalui desalinasi telah dilaksanakan sejak  beberapa tahun terakhir di beberapa wilayah Jalur Gaza yang mengalami krisis.

BY Edited Wed,30 Sep 2020,03:57 PM

Jalur Gaza, SPNA - Bank Islam Palestina mengumumkan pembangunan 12 pabrik produksi air  bersih di Jalur Gaza.

 

Dilansir Safapost (20/09) proyek pembangunan pabrik  air bersih melalui desalinasi telah dilaksanakan sejak  beberapa tahun terakhir di beberapa wilayah Jalur Gaza yang mengalami krisis.

 

Saat ini Bank Islam Palestina sedang mempersiapkan 3 pabrik desalinasi air di Bani Sahila, provinsi Khan Younes selain membangun 9 lainnya selama 3 tahun terakhir di beberapa wilayah lainnya di Gaza.

 

Pabrik tersebut diprediksi mampu untuk menghasilkan 260 liter air bersih dan dapat dimanfaatkan oleh 150.000 warga Palestina di Gaza.

 

Pabrik ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar warga terutama air bersih  sesuai dengan misi Bank Islam demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

 

Bank Islam Palestina didirikan pada tahun 1995. Bank yang menjadikan hukum perbankan Islam ini memiliki 45 kantor cabang dan 80.000 ATM di seluruh wilayah.

 

(T.RS/S:Safapost)

leave a reply
Posting terakhir

NPC - Daarut Tauhid Bangun Pabrik Air Minum Gratis di Jalur Gaza

Berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi, pabrik ini diharapkan bisa menghasilkan 250.000 hingga 350.000 meter kubik air per hari. Empat mobil tangki akan digerakkan untuk menyalurkan air secara gratis ke rumah-rumah warga miskin, anak-anak yatim, para janda, rumah sakit, sekolah, dan masjid.