Mahmud Abbas Ucapkan Selamat atas Pelantikan Amir Kuwait yang Baru

Pelantikan Nawaf Al-Ahmad sebagai Amir Kuwait yang baru mendapat sambutan baik dari Presiden Palestina. Kuwait adalah salah satu negara yang terus komitmen mendukungan kasus Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,01 Oct 2020,10:13 AM

 

Tepi Barat, SPNA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Amir Kuwait, Sabah Al-Ahmad. Ucapan duka cita tersebut disampaikan melalui percakapan telepon dengan Amir Kuwait terbaru, Nawaf AlAhmad AlJaber AlSabah.

Meninggalnya Amir Sabah Al-Ahmad menurut Abbas merupakan kehilangan besar bagi negara Arab. Shabah adalah pemimpin besar dan punya rasa manusiawi yang tinggi. Ia termasuk salah satu pemimpin yang terus memberikan dukungan penuh untuk Palestina.

Selain itu ia juga mengucapkan selamat atas penunjukan Nawa Al-Ahmad sebagai Amir Kuwait terbaru. Seraya mendoakan kesuksesan dalam memimpin dan kejayaan untuk warga Kuwait.

"Kami selalu menjaga rasa hormat kepada bangsa ini yang terus mendukung setiap persoalan Palestina," Ucap Abbas.

Nawaf Al-Ahmad diangkat menjadi Amir Qatar pada tanggal 29 September 2020, hari dimana Sabah Al-Ahmad meninggal dunia. Pengambilan Sumpah di depan Mejelis Umat berlangsung sehari setelahnya, 30 September 2020.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply