Donald Trump Positif Corona, Pemimpin Dunia Kirim Pesan Solidaritas

Presiden Amerika Donald Trump resmi dilaporkan positif terjangkit virus Corona. Presiden Korea Utara: “Semoga Trump dan Istri segera sembuh.”

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,03 Oct 2020,03:21 PM

Washington, SPNA - Presiden Amerika, Donald Trump, Jumat (02/10/2020), positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa Trump menunjukkan gejalan ringan pasca dirinya dan sang istri, Melania, divonis positif.

Dikutip dari BBC Arabic hari ini, Sabtu (03/10/2020), pejabat tinggi Gedung Putih mengatakan bahwa Trump masih dapat menjalankan aktifitasnya dan dalam kondisi baik-baik saja. Kemungkinan ia akan sembuh dalam beberapa hari ke depan, sebut pejajat yang tidak dirincikan indentitasnya tersebut.

Kabar kesehatan Trump menjadi penting, mengingat ia akan segera kembali berlaga dalam pemilihan presiden Amerika dalam waktu satu bulan ke depan.

Pasca pengumuman hasil tes Covid-19 milik Trump dan Istri, pesaing politiknya dari kubu Demokrat, Joe Biden, dalam sebuah status menuliskan, "Saya berharap ini dapat menjadi peringatan...Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan."

Sejak awal pandemi, Trump terkenal acuh terhadap virus yang telah menelan satu juta jiwa di seluruh dunia itu. Ia enggan memakai masker dan terlihat tidak menjaga jarak dengan para pejabat lainnya dalam pertemuan-pertemuan resmi.

Mendengar kabar infeksi Donald Trump, Presiden Korea Utara, Kim Jong-un, secara khusus mengirimkan pesan solidaritas. Ia berharap Presiden Amerika yang ke-45 itu beserta istri segera sembuh dan berhasil melawan virus mematikan tersebut.

(T.HN/S: BBC Arabic)

leave a reply
Posting terakhir